Home » , , » Tips mencari jurnal keperawatan

Tips mencari jurnal keperawatan



Menjadi mahasiswa pasti banyak sekali tugas yang harus dikerjakan. dari sekian banyak tugas, selalu saja ada tugas untuk mengidentifikasi atau pun hanya sekedar mentranslate sebuah jurnal. disini saya sebagai mahasiswa keperawatan ingin berbagi tips dan trik untuk mencari jurnal keperawatan yang cepat dan tepat seperti yang anda inginkan. Namun ada dua faktor pendukung dalam kecepatan dan ketepatan mencari jurnal nasional maupun internasional, yaitu kecepatan internet anda (hehe..) dan ketepatan kata kunci yang anda gunakan. baik, berikut tips yang  saya  :D
Disini saya akan mencari jurnal terkait dengan aplikasi teori kebutuhan dasar manusia abraham maslow
  1. Pastikan komputer sudah nyala dan modem/jaringan internet anda udah nyambung :D
  2. Buka browser dan pastinya bukalah situs penolong sejuta umat alias GOOGLE.COM
  3. Ketiklah kata kunci "Journal" di awal pencarian dan diikuti dengan topik/judul jurnal yg akan anda cari. apabila kita mencari aplikasi teori, maka gunakanlah kata kunci "application atau implication". Sebaiknya jika anda mencari jurnal internasional, gunakanlah bahasa inggris dalam kata kunci yang anda gunakan. disini saya mencari jurnal tersebut menggunakan kata kunci "Journal application maslow" karena maslow sudah terkenal dengan teori kebutuhan dasar manusianya, maka dipastikan hasil dari seleksi mbah google pun adalah teori kebutuhan dasar manusia. namun, jika anda ingin lebih detail, anda bisa juga membubuhkan kata kunci "basic human needs" 
  4. Dapat dilihat hasil dari mbah google seperti screenshot berikut



Apabila anda menginginkan jurnal dalam rentang waktu seperti antara tahun 2011 sampai 2012, anda dapat membuka artikel cendekiawan bagi journal application maslow yang tercantum pula dalam hasil google.com. setelah terbuka, anda bisa memilih sejak tahun 2011 pada sebelah kiri browser anda. tampilannya seperti berikut ini.


       
    Nah, lalu bagaimana cara mencari jurnal yang gratis atau pun berbayar? Anda dapat membubuhkan kata kunci "free journal" pada saat anda mencari jurnal tersebut di google.com. namun, kata kunci tersebut tidaklah terlalu efektif dalam mencari jurnal yang gratisan, karena saya pernah mencoba mencari dengan kata kunci tersebut, namun bukannya jurnal gratis yang muncul, malahan jurnal berbayar yang banyak nongol. lalu, bagaimana tips dan trik mencari jurnal yang gratis? hmm, tunggu di postingan berikutnya :)
Description: Tips mencari jurnal keperawatan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Tips mencari jurnal keperawatan
Share this article :

Berikan Komentar :)

KET :
1.Jika ingin menyisipkan Gambar <i rel="image">URL Gambar</i>
2.Jika ingin menyisipkan Kode <i rel="pre">Kode Anda</i>
3.jika ingin menyisipkan ,<b>teks tebal</b> <i>teks miring</i>
Note :
Untuk mengetahui balasan dari saya lewat email silahkan klik subcribe by email di bawah ini .Last NO SPAM Live Link
Konversi kode HTMLEmoticonTop Komentator

Back to Top