Home » , » banyak manfaat kopi bagi kesehatan

banyak manfaat kopi bagi kesehatan



Kopi adalah sudah suatu kebiasaan dari para penikmat kopi untuk dapat menikmati kopi setiap harinya dalam setiap aktivitas , tahukah anda kopi yang di hasilkan dan di konsumsi di tahun 2011 adalah sekitar 136,6 juta kantung kopi . waow sungguh tidak sedikit lagi , data tersebut di dapatkan oleh oraganisasi kopi internasional yang merupakan angka tersebut telah naik sekita r 2 % dari total tahun lalu yaitu di tahun 2010.
Peningkatan dalam jumlah peminum kopi bukanlah suatu hal yang sangat buruk , karena ada manfaat yang akan anda dapatkan ketika anda sedang meminum kopi. Ada berbagai manfaat yang terkandung di dalam suatu kopi yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda , berikut adalah 10 manfaat kesehatan yang akan anda  peroleh ketika anda sedang mengkonsumsi kopi dengan takaran yang tertentu .
  1. Manfaat kopi yang pertama adalah Membantu hidup menjadi lebih lama . Dalam studi di tahun 2010 (yag telah di terbitkan oleh New England Journal Of Medicine) yang telah di lakukan terhadap 400 ribu orang dengan usia di antara 50-71 tahun bahwa dengan anda minum kopi akan bias membantu hidup untuk lebih lama .
  2. Manfaat kopi yang kedua adalah Konsumsi kopi teratur bisa membantu mencegah Alzheimer. Dalam usia dewasa, minum kopi bisa menunda atau bahkan menghindarkan seseorang dari penyakit Alzheimer. Dalam studi yang dikepalai oleh Dr Chuanhai Cao dari Universitas South Florida, disebutkan bahwa kelompok paruh baya dengan tanda gangguan memori ringan yang rutin meminum kopi, sekitar tiga cangkir perhari, tidak akan masuk tahap Alzheimer, atau paling tidak mengalami penundaan signifikan. Semua tindakan dan aktivitas minum kopi tersebut di lakukan dengan cara teratur dan  konsistern.
  3. Manfaat kopi yang ketiga adalah Tingkatkan kinerja otak dan fokus. Dalam studi tahun 2010 yang dipublikasikan di journal Human Psychopharmacology, disebutkan bahwa minum kopi dengan gula bisa mendongkrak efisiensi kerja otak dan membantu memperpanjang daya tahan perhatian dan fokus seseorang. Karena dengan anda mengkonsumsi suatu kopi akan membaut kosentrasi anda lebih meningkat tajam dalam menjalani setiap aktivitas yang sedang anda lakukan demi mencapai target yang sedang anda lakukan .
  4. Manfaat minum kopi yang keempat adalah Membantu mengurangi risiko kanker kulit. Studi yang dilakukan Havard Medical School, mengindikasikan, kian tinggi kafein dalam kopi yang diminum seseorang, maka kian rendah risiko ia mengembangkan sel basal karsinoma.
  5. manfaat kopi  yang kelima adalah  Dalam level moderat, kopi membantu mengurangi gagal jantung. Dalam studi terhadap 140 ribu orang yang terbit di jurnal Circulation Heart Failure, disebutkan, minum kopi satu cangkir per hari bisa mengurangi risiko gagal jantung. Karena dengan anda mengkonsumsi secangkir setiap harinya sama saja anda akan mengurangi turunnya resiko menderita penyakit gagal jantung sebesar 20 persen , karena kopi adalah bekerja untuk melawan penyakit jantung .
  6. manfaat kopi yang keenam adalah  Menurunkan risiko diabetes pada wanita. Studi pada 2011 yang dilakukan UCLA menunjukkan wanita yang paling sedikit meminum kopi tiga cangkir kopi sehari bisa terhindar dari risiko mengembangkan diabetes tipe 2, hingga 56 persen. Karena yang memicu suatu terjadinya penyakit dibetes pada wanit adalah karena terlalu banyak duduk dan melakukan suatu aktivitas yang adanya suatu factor berkurangnya kosentrasi pada saat bekerja .
  7. Manfaat kopi yang ketujuh adalah Mengurangi risiko kanker kolon. Ini juga berdasar studi. Menurut penelitian terhadap 49 ribu wanita dan pria, mereka yang mengonsumsi empat cangkir kopi per hari bisa menekan dan mengurangi  risiko terkena penyakit  kanker kolon. Kopi, menurut American Journal of Clinical Nutrition, bersifat menekan  dan membunuh tumor proximal yang sangat identik dengan penyakit kanker kolon.
  8. Manfaat kopi yang kedelapan adalah Membantu menekan risiko penyakit Parkinson. Karena penyebab langsung Parkinson masih belum diketahui, maka sulit menunjuk titik tepat, bagaimana kopi membantu mengurangi risiko pengembangkan penyakit tersebut. Namun Mayo Clinic menulis, kafein, yang ditemukan dalam kopi dan teh, bisa menekan penyakit tersebut.
  9. Manfaat kopi yang kesembilan adalah Menekan risiko penyakit kardiovaskuler. Penemuan studi pada 2011 telah dapat mengungkapkan  bahwa dalam anda mengkonsumsi kopi bisa mengurangi risiko  pada penyakit seputar kardiovaskuler, seperti penyakit stroke dan penyakit jantung koroner. Pengurangan risiko penyakit ini pada pria bisa mencapai 38 persen, dan untuk wanita hingga 22 persen.
  10. Manfaat kopi yang kesepuluh adalah Mempercepat pemulihan setelah berolahraga. Studi pada 2009 dari Universitas Illinois, menemukan bahwa satu cangkir kopi sebelum berolahraga tidak hanya memberikan suatu  energi kepada tubuh anda , tetapi juga 'akan membunuh beberapa nyeri atletik' yang kerap dialami oleh anda pada saat berolah tubuh. 

Demikian sedikit informasi dari saya semoga bermanfaat bagi kehidupan anda ..
Salam sukses …
Description: banyak manfaat kopi bagi kesehatan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: banyak manfaat kopi bagi kesehatan
Share this article :

2 komentar

UnlimitSoft 11 October 2012 at 21:30

numpang lewat sob.. :D jalan2 santai.. :D

Unknown 13 October 2012 at 15:49

silahkan sob :D jalan jalan aja dulu

Berikan Komentar :)

KET :
1.Jika ingin menyisipkan Gambar <i rel="image">URL Gambar</i>
2.Jika ingin menyisipkan Kode <i rel="pre">Kode Anda</i>
3.jika ingin menyisipkan ,<b>teks tebal</b> <i>teks miring</i>
Note :
Untuk mengetahui balasan dari saya lewat email silahkan klik subcribe by email di bawah ini .Last NO SPAM Live Link
Konversi kode HTMLEmoticonTop Komentator

Back to Top