Home » , » Efek edit contrast dengan photoshop

Efek edit contrast dengan photoshop



sekarang waktunya duduk manis dan nyimak tutorial ini.. gak terlalu berat kok.. dan malah saya kategorikan ke tutorial dasar.
Sekarang saya pake Bunga Citra Lestari atau BCL sebagai model tepatnya Korban .. maaf yaa ibu BCL.. tadi saya udah Telp Bunga Citra Lestari katanya ”Ya udah gpp.. sekalian aja Obrak abrik muka saya !! Puass ! Puas !!” ( yang saya telp tadi Tukul apa BCL ya ? ) hehehe.. kidding..
Udah ah.. canda mulu.. Saya mau bikin Efek Retro Color atau warna Retro yang saya fikir cara bikinya susah.. ternyata setelah saya cari referensi ke Luar negeri ( Web bahasa inggris ) caranya gampang banget.. begini ceritanya..
Buka foto BCL ( foto Bunga Citra Lestari ) saya ambil fotonya dari kapanlagi.com

Efek edit contrast dengan photoshop

Sebenernya foto BCL ini udah bagus banget.. tapi namanya juga uji coba.. yaa apa boleh buat dipake buat eksperimen..
Buat layer baru dengan mengklik tombol add new layer atau klik menu Layer > New > Layer

foto bunga citra lestari 2

Buat kotak seleksi dengan rectangle marquee tool .. setengah foto vertikal ya..

foto bunga citra lestari 3

Abis itu warnain dengan warna merah dengan paint bucket tool

foto bunga citra lestari 4

Klik Select > Inverse untuk membuat seleksi berpindah ke area yang belum kena seleksi.. ( Seleksi ke area sebaliknya ) lalu warnai dengan warna Hijau terang..

foto BCL 4

Matikan layer 1 dengan meng klik gambar mata di samping layer 1

foto BCL 4a

Sekarang pilih layer background. Klik Image > Adjustment > Match Color

foto BCL  5a
foto BCL 5

Klik Ok ,Hasinya :

foto BCL 6

pengen tau perbedaan sebelum dan sesudah ?

foto bunga citra lestari 7
Coba nanti di mainin yaa warna-warna nya.. Eksperimen aja.. kalo salah juga gak jadi masalah kan ? tinggal Undo aja.. hehehe..

Saya buat juga untuk foto Luna Maya sebagai contoh
Foto Luna Maya

saya juga bikin buat Foto Aura Kasih.

Foto Aura Kasih Retro
Gampang kan ?
Silahkan dicoba.. Photo Editing is FUN!
Description: Efek edit contrast dengan photoshop Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Efek edit contrast dengan photoshop
Share this article :

2 komentar

Anonymous 6 December 2013 at 01:18

like your post (y)

KHINTANY SHOP ELEKTRONIK 23 March 2015 at 11:11

PROMO HARGA SPESIAL
Buy 2 get 3
(Info Pemesanan)
CALL/SMS:085757299675
PIN BB: 24c4a399

? Barang berkualitas dan harga relatif lebih murah.
? Dapat diantar ke seluruh Indonesia.
? Keamanan dijamin karena setiap pengiriman disertai asuransi.
? Proses cepat dan sederhana.
? Dan semua produk yang ditawarkan merupakan
produk baru 100% (tersegel),original dan bergaransi resmi.

UNTUK INFO.PRODUK DETAILS,
- Call/SMS:085757299675
-http://nabilashop77.blogspot.com/
- atau chat Via BBM Pin:24c4a399

SELAMAT BERBELANJA...!!!
Ready Stock! Samsung Galaxy S4 Mini Rp.2,500.000
Ready Stock! Apple iPhone 5 Rp.2,700.000
Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini.Rp.500.000,-
Ready Stock! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
Ready Stock! Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
Ready Stock! Samsung Galaxy Note 10.1.Rp.2,500.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000
Ready Stock! Samsung Galaxy S III Mini.Rp.1.800.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si.Rp.1.500.000,-
Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.500.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White.Rp.500.000
Ready Stock ! BlackBerry Curve 9360 Apollo Rp.950.000,

Berikan Komentar :)

KET :
1.Jika ingin menyisipkan Gambar <i rel="image">URL Gambar</i>
2.Jika ingin menyisipkan Kode <i rel="pre">Kode Anda</i>
3.jika ingin menyisipkan ,<b>teks tebal</b> <i>teks miring</i>
Note :
Untuk mengetahui balasan dari saya lewat email silahkan klik subcribe by email di bawah ini .Last NO SPAM Live Link
Konversi kode HTMLEmoticonTop Komentator

Back to Top