Home » , » Tips mencegah timbulnya jerawat

Tips mencegah timbulnya jerawat



jerawat
Jika wajah anda masih mulus atau tidak berjerawat jangan senang dulu karena jerawat bisa datang kapan saja ,nah kali ini saya akan sharing mengenai cara mencegah timbulnya jerawat.karena seperti pepatah bilang “Lebih baik mencegah daripada mengobati”.Akan tetapi sebelum kita lanjut ke pembahasan saya akan memberikan pengertian yang saya kutip dari beberapa website.
Jerawat adalah suatu keadaan kulit yang tidak normal. karena gangguan produksi kelenjar minyak yang berlebihan dimana menyebabkan penyumbatan pada pori kulit atau saluran folikel rambut(wikipedia)
jerawat

Berikut beberapa tips agar terhindar dari jerawat.

  1. Rajin mencuci wajah. untuk mengurangi proses timbulnya jerawat dan penyumbatan pori-pori wajah karena wajah berminyak. dan lebih efektif bersihkan wajah sebelum tidur.Apabila ketika tidur anda tidak membersihkan wajah anda ,maka kotoran-kotoran seperti debu atau kuman yang masuk melalui pori-pori anda akan tersumbat dan akhirnya menimbulkan pembengkakan.
  2. Jika berpergian atau keluar rumah, sebisa mungkin hindari debu yang mengenai wajah. Karena kotoran yang menempel diwajah dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Apabila anda sedang melakukan perjalanan yang rawan debu sebaiknya gunakan masker untuk menutupi wajah anda.
  3. Pola makan yang perlu diperhatikan, lemak atau makanan berbinyak yang berlebihan dan beberapa jenis makanan atau masakan yang pedas bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Alergi terhadap suatu makanan juga dapat menjadi sebab jerawat. sebenarnya boleh-boleh saja makan-makanan seperti diatas asalkan anda juga rajin berolahraga sehingga makanan-makanan terebut berubah menjadi energi bukan lemak.
  4. Banyak pikiran dan stress juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. jadi sebaiknya jangan terlalu memikirkan suatu permasalahan atau sampai terlarut-larut didalamnya. pilihlah koping yang tepat untuk menyelesaikan problem anda,misalnya dengan bersosialisasi dengan keluarga atau teman sehingga stress anda dapat berkurang.
  5. Rutin Olahraga bisa menjadi salah satu tameng anda untuk mencegah jerawat. Panas dan keringat yang keluar dari tubuh saat anda berolahraga membuka pori-pori kulit dan kotoran yang ada di dalam tubuh akan ikut terbuang dari keringat yang keluar.
  6. Untuk anda yang sering keramas, usahakan busa atau air keramas tersebut untuk tidak mengenai wajah. Beberapa jenis shampoo dan produk keramas lainnya mengandung zat yang bisa menimbulkan jerawat di wajah.
  7. Berhati-hati dalam menggunakan produk kecantikan. pilih yang sudah terpercaya, cari informasi mengenai produknya atau tanyakan ke yang lebih ahli.
  8. Perbanyak minum air putih dan istirahat atau tidur yang teratur.

Last note

Demikian tips cara terhindar atau mencegah jerawat yang saya kumpulkan dari beberapa sumber. Ada baiknya juga jika anda langsung berkonsultasi dengan dokter ahli agar mendapat informasi lebih mendetail.Dan teruslah hidup bersih dan sehat   :c:
Description: Tips mencegah timbulnya jerawat Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Tips mencegah timbulnya jerawat
Share this article :

Berikan Komentar :)

KET :
1.Jika ingin menyisipkan Gambar <i rel="image">URL Gambar</i>
2.Jika ingin menyisipkan Kode <i rel="pre">Kode Anda</i>
3.jika ingin menyisipkan ,<b>teks tebal</b> <i>teks miring</i>
Note :
Untuk mengetahui balasan dari saya lewat email silahkan klik subcribe by email di bawah ini .Last NO SPAM Live Link
Konversi kode HTMLEmoticonTop Komentator

Back to Top