Home » , , » Akibat Menggunakan Mouse Yang Salah Pada Komputer

Akibat Menggunakan Mouse Yang Salah Pada Komputer



http://fendevils.blogspot.com

Hal - hal kecil sering kita sepelekan seperti contoh kasus di bawah ini.Hati-hatilah bagi anda yang selalu bekerja atau bermain dengan komputer atau laptop,Karena banyak sekali kesalahan-kesalahan yang tanpa kita sadari akan berdampak buruk bagi tubuh kita seperti radiasi layar monitor , posisi tubuh yang salah ketika menggunakan komputer dan banyak hal sepele lainnya.Silahkan baca cara mencegah mata rusak akibat radiasi layar monitor.

Kemudian kesalahan anda ketika menggunakan Mouse sehari-hari jika salah menggunakannya akan berakibat fatal dan terkena Carpal Tunnel Syndrome / Karpal Sindrom (Istilah dalam kedokteran untuk kelainan pada otot lengan), jadi untuk menghindari terkenanya Karpal sindrom gunakanlah mouse dengan baik dan benar. Berikut adalah foto pembedahan tangan pasien yang terkena karpal sindrom.


http://fendevils.blogspot.com

http://fendevils.blogspot.com

http://fendevils.blogspot.com

Berikut adalah cara mengoperasikan komputer dengan benar .


http://fendevils.blogspot.com



http://fendevils.blogspot.com

http://fendevils.blogspot.com

Berikut adalah senam tangan untuk mencegah terjadinya karpal sindrom .




Memang harusnya kita memperhatikan segala hal  meskipun hal sekecil apapun dalam menggunakan komputer, meskipun pengobatan sekarang telah mencapai kemajuan pesat. Cukup banyak pasien karpal sindrom yang membaik dengan fisioterapi, beberapa kasus karpal sindrom memang memerlukan tindakan pembedahan, namun kemajuan ortopedi sekarang amat pesat, beberapa pasien hanya dibuka kulitnya 1 cm sampai 2 cm saja. Dan itu membutuhkan biaya lumayan besar karena kesehatan sangatlah mahal.

Kesimpulannya luangkan lah sedikit waktu untuk beristirahat ketika anda mulai lelah saat menggunakan komputer dan lakukan peregangan sejenak untuk membuat tubuh anda merasa rileks.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda dan membuat anda  bisa lebih tahu bagaimana cara menggunakan mouse dengan baik dan benar untuk mencegah sindrom mengerikan ini.. silahkan share kepada teman-teman anda, dan jangan lupa tinggalkan jejak jika anda berkenan :) , terima kasih ..

Referensi :  http://zhalltrozans.blogspot.com
Description: Akibat Menggunakan Mouse Yang Salah Pada Komputer Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Akibat Menggunakan Mouse Yang Salah Pada Komputer
Share this article :

Berikan Komentar :)

KET :
1.Jika ingin menyisipkan Gambar <i rel="image">URL Gambar</i>
2.Jika ingin menyisipkan Kode <i rel="pre">Kode Anda</i>
3.jika ingin menyisipkan ,<b>teks tebal</b> <i>teks miring</i>
Note :
Untuk mengetahui balasan dari saya lewat email silahkan klik subcribe by email di bawah ini .Last NO SPAM Live Link
Konversi kode HTMLEmoticonTop Komentator

Back to Top