Home » » 4 Tips Memperbaiki Android yang Sering Keluar secara Mendadak

4 Tips Memperbaiki Android yang Sering Keluar secara Mendadak




Pernahkan agan keluar secara tiba-tiba atau mendadak saat bermain game di Android? Hal ini biasa terjadi dengan memberikan tanda-tanda terlebih dahulu seperti game tersebut berhenti, atau muncul layar hitam lalu tidak lama kemudian agan kembali ke tampilan menu Android agan. Sebenarnya tidak akan terlalu berpengaruh tetapi akan cukup menjengkelkan apabila sedang seru bermain tetapi malah keluar dari game. Berikut ini adalah 4 Tips memperbaiki Android yang sering keluar secara mendadak:

1. Lihat spesifikasi Android
Terkadang di Google Play Store atau Android App Store hanya memberikan syarat pada sistem operasi tetapi tidak pada spesifikasi, sehingga terkadang tidak memperlihatkan spesifikasi minimal yang dibutuhkan. Beda GPU dan RAM akan memberikan banyak perbedaan, sehingga akan melihat banyak perbedaan dari lancarnya game.

2. Matikan Internet
Notifikasi yang masuk bisa membuat agan keluar secara mendadak dari game. Notifikasi tersebut biasanya berasal dari game lain ataupun messenger dan social media seperti LINE, WhatsApp ataupun Facebook dan Twitter.

3. Close Aplikasi yang Tidak Penting
Aplikasi yang berjalan di belakang atau di background berarti belum keluar secara sepenuhnya sehingga masih menggunakan kapasitas RAM. Semakin banyak aplikasi yang masih berjalan maka akan semakin besar kapasitas RAM yang dibutuhkan.

4. Install Aplikasi Seperlunya
Semakin banyak aplikasi yang agan install, maka sebenarnya banyak sekali aplikasi yang berjalan di belakang dan membutuhkan RAM. Misalnya notifikasi update atau invite dari teman agan, biasanya hal ini terjadi pada aplikasi game atau cleaner.
Description: 4 Tips Memperbaiki Android yang Sering Keluar secara Mendadak Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: 4 Tips Memperbaiki Android yang Sering Keluar secara Mendadak
Share this article :

Berikan Komentar :)

KET :
1.Jika ingin menyisipkan Gambar <i rel="image">URL Gambar</i>
2.Jika ingin menyisipkan Kode <i rel="pre">Kode Anda</i>
3.jika ingin menyisipkan ,<b>teks tebal</b> <i>teks miring</i>
Note :
Untuk mengetahui balasan dari saya lewat email silahkan klik subcribe by email di bawah ini .Last NO SPAM Live Link
Konversi kode HTMLEmoticonTop Komentator

Back to Top