Home » , » 10 Manfaat Berdoa Untuk Kesehatan

10 Manfaat Berdoa Untuk Kesehatan




Doa mungkin merupakan hal yang kecil untuk dilakukan oleh seseorang, tapi tahukah kamu bahwa doa memiliki manfaat besar untuk kesehatan tubuh. Bahkan doa merupaka obat yang paling manjur untuk menyembuhkan berbagai penyakit, serta untuk menghindari dari berbagai penyakit.
Mungkin doa memang di anggap hal kecil oleh sebagian orang, tapi meskipun kecil doa bisa melebihi hal yang di anggap besar oleh banyak orang.



Nah, karena doa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh serta otak, kali ini kita akan membahas mengenai manfaat doa yang mungkin belum diketahui sebagian orang.
Seperti dilansir Bagusseven.blogspot.com, inilah dia kelima manfaat doa untuk kesehatan.
1. Dapat menjauhkan dari berbagai penyakit
Menurut hasil penelitian yang telah dilakukan doa dapat menjauhkan tubuh dari berbagai penyakit, salah satunya yaitu doa dapat mengurangi gejala asma serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Namun, sampai saat ini para penelitian masih melakukan penelitian terhadap doa yang dapat mengurangi gejala asma tersebut.
2. Membuat kamu lebih bahagia
Manfaat doa selanjutnya adalah bisa membuat kamu merasa lebih bahagia. Hal ini telah dibuktikan oleh seorang peneliti bernama Dr. Andrew Newberg, yang telah melakukan penelitian tentang hal ini. Menurutnya doa dapat meningkatkan hormin dopamine atau hormon rasa gembira di dalam otak, sehingga orang-orang yang berdoa akan selalu merasa bahagia.
3. Menjadikan kamu lebih baik lagi
Orang-orang yang sering berdoa akan mudah mengontrol emosinya serta mngurangi tingkat egonya. Orang-orang yang sering berdoa akan lebih memiliki hati yang bersih, jiwa yang tenang, rendah hati, serta menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.
4. Menyehatkan jantung
Doa dipercaya dapat meningkatkan kesehatan jantung, dan dapat segera menyembuhkan serangan jantung atau pun setelah melakukan operasi jantung.
5. Mempercepat pemulihat luka pascaoperasi
Manfaat doa memang luar biasa, seperti yang satu ini, doa dapat menyembuhkan dengan cepat luka pascaoperasi. Hal ini telah disebabkan oleh rasa senang yang dirasakan saat setelah berdoa, seperti kita ketahui hati yang senang merupakan obat segala penyakit.
6. Menjauhkan dari segala penyakit yang disebabkan oleh stres
Stres diketahui dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes, maag,jantung, serta darah tinggi. Nah, dengan berdoa seseorang akan merasa tenang dan bahagia, dan stres pun akan segera pergi menjauh, dengan begitu secara tidak langsung kamu telah terhindari dari berbagai penyakit kronis yang disebabkan oleh stres tersebut.
7. Terhindar dari stres
Orang-orang yang sering berdoa akan memiliki hati yang tenang, senang serta rileks. Jika hati sedah terasa begitu, rasa stres pun tidak akan mendakati kamu. Dengan berdoa seserang juga bisa mengontrol emosiny sehingga emosi tersebut tidak membuat seseorang tersebut merasa stres.
8. Dapat mengatasi serangan emosional
Emosional biasanya akan lebih mudah menyerang banyak orang yang lemah hatinya, sehingga mereka sering merasa stres karena emosionalnya tersebut. Nah, dengan berdoa serangan emosional yang datang akan dapat diatasi dengan berdoa. Hal ini desebabkan saat berdoa kamu akan merenungkan semua hal yang membuat kamu emosi, sehingga kamu akan dapat menentukan mana yang  baik dan mana yang tidak baik.
9. Terhindar dari depresi dan kegelisahan
Berdoa dapat membuat semua hal negatif menjadi positif, sehingga saat kamu berdoa kamu akan selalu berpikir positif terhadap semua orang, sehingga depresi dan kegelisahan pun akan terhindar.
10. Hidup kamu akan lebih lama
Dengan terhindar dari berbagai penyakit serta rasa depresi dan stres kamu akan bisa hidup lebih lama dengan hati yang senang dan gembira. Kamu pun akan terhindar  dari berbagai penyakit di saat tua sehingga kamu pun menjadi sehat selalu.

Description: 10 Manfaat Berdoa Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: 10 Manfaat Berdoa Untuk Kesehatan
Share this article :

Berikan Komentar :)

KET :
1.Jika ingin menyisipkan Gambar <i rel="image">URL Gambar</i>
2.Jika ingin menyisipkan Kode <i rel="pre">Kode Anda</i>
3.jika ingin menyisipkan ,<b>teks tebal</b> <i>teks miring</i>
Note :
Untuk mengetahui balasan dari saya lewat email silahkan klik subcribe by email di bawah ini .Last NO SPAM Live Link
Konversi kode HTMLEmoticonTop Komentator

Back to Top